Saturday, March 25, 2006

Cannabis (pohon ganja)

Amsterdam - March, 2006
Ini foto pohon Ganja yang aku foto di sebuah cafe di Amsterdam.

Menurut orang sono Ganja tidak menimbulkan efek samping ketagihan seperti jenis narkotika lain bahkan lebih ringan dari minuman alkohol, maka dikategorikan dalam "soft drugs", dan menghisap ganja bukan sebuah alasan orang untuk memulai sebuah kejahatan, oleh karena itu Netherlands mengijinkan pemilikan yang terbatas.



Disana kita diijinkan untuk membeli dan memiliki sekitar lima gram Cannabis/Hashish. Jika memiliki lebih dari 5 gram itu diartikan bahwa orang ini sudah memperdagangkan, dan itu ilegal. Disana secara khusus mengijinkan “ Coffeeshops” untuk menjual Ganja (soft drugs) dan tidak boleh lebih dari 5 gram perorang perhari dan kita harus diatas 18 tahun ketika membelinya.

Rokok di ruang publik secara teknis diijinkan, tapi hanya tempat-tempat tertentu yang diijinkan, kebanyakan adalah di "Coffeeshops" atau di rumah.

1 comments:

ganja info said...

hehe setuju, soalnya kalau nge gele paling bawaan santai,dan ngantuk atau lapar.. ,tp kalau minum alco ga ada abis2nya sampek tumbang teler ,itu jg masih suka ngaku.. gpp aku sadar,belum mabuk..!!

besok paginya setelah ngegele perasaan seger seperti ga ada kejadian apa2, besok paginya abis minum alco "hungover" dan mulut bau naga ghegheghe..